Posted by : Unknown Kamis, 07 Maret 2013


Sungguh menjengkelkan jika usia masih muda tetapi rambut sudah ubanan. Jika kamu termasuk masih berusia muda tetapi sudah memiliki uban dan ingin menghilangkannya, mungkin dapat mencoba beberapa tips ampuh berikut. Tetapi sebelumnya kita cari tahu dulu apa sih sebenarnya penyebab timbulnya uban?
Uban dapat terjadi karena beberapa sebab, diantaranya adalah ;

- Merokok ; Adanya nikotin didalam darah yang cenderung menghambat aliran Zat dan Gizi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut.

- Faktor Genetik ; Faktor genetik atau faktor keturunan bisa menjadi penyebab timbulnya ubanmu. Coba kamu perhatikan orangtuamu, apakah mereka juga beruban pada usia muda? Jika ya, berarti kamu memiliki faktor genetik yang menyebabkan timbulnya ubanmu.

- Stress ; Stress yang berlebihan dapat mengurangi kadar vitamin B12. Dan apabila vitamin ini terus-menerus terkuras, dapat menyebabkan uban timbul lebih cepat. Tetapi ini hanya bersifat sementara saja, jika tubuh sudah tidak stress maka akan kembali normal dan uban pun tidak akan muncul kembali.

- Zat Pengawet dan Zat Kimia ; Pemakaian shampoo, cat rambut, dan minyak rambut yang sembarangan juga dapat mempengaruhi timbulnya uban. Karena zat-zat tersebut akan meresap kedalam kulit kepala dan mempengaruhi produksi pigmen rambut. Maka berhati-hatilah dalam memilih dan menggunakan zat-zat kimia pada rambutmu.
 

Lalu bagaimana cara menghilangkan uban? Berikut tips ampuh menghilangkan uban.

- Mengusapkan campuran minyak kelapa dan air jeruk nipis pada rambut. Remas-remas dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas.
- Mengusapkan minyak kemiri pada rambut, caranya sangrai kemiri lalu tumbuk hingga mengeluarkan minyak, usapkan pada rambut dan diamkan 15 menit, Setelah itu bilas hingga bersih dan keramas.
- Cara lainnya adalah dengan menggunakan teh yang pekat dan tambahkan satu sendok garam kedalam teh tersebut. Tuangkan rata ke rambut sambil memijat kulit kepala. Biarkan satu jam, lalu bilas saja dengan air dingin dan jangan keramas, sebab khasiatnya akan hilang.

Selain itu juga kamu harus memperhatikan asupan makanan sehari-hari, dengan lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium, zat besi dan vitamin B lengkap, vitamin A yang terdapat pada sayuran hijau, dan zat mineral.
Demikian tips ampuh menghilangkan uban, semoga dapat bermanfaat.

Sumber : http://tips-tips-ampuh.blogspot.com/2012/05/tips-ampuh-menghilangkan-uban.html

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Total Impressions

Banner 88x31

Uchiha Clan Denz Cyber4rt Gilang Cyber4rt Sat-cyber Iffat Blogger  photo Untitled-4_zpsd0ca4af0.jpg Link Exchange.

- Copyright © 2013 Twish Cyber4rt -Dark Amaterasu Template -